Saturday, May 7, 2011

Hobi makan sate landak, akhirnya memiliki penangkaran landak

Melihat bentuk tubuhnya  unik, berduri tebal dan keras membuat orang tidak akan  mendekati bahkan cenderung untuk menjauhinya. akan tetapi tidak bagi Pak Siju, yang beralamat di perumahan Wonolelo Indah, kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, dia mempunyai kegemaran unik, empunyai kesenangan memakan sate landak yang awalnya untuk mengobati vitalitas dan berbagai penyakit yang mengganggu aktivitasnya. namun setelah sering dia memakan sate landak, berangsur penyakitnya hilang.

Pak Siju ahli di bidang budaya  Jawa, khususnya tembang tembang yang mengandung tasawuf, dia juga seorang Pengawas Pendidikan Dasar di salah satu kecamatan di Wilayah Kabupaten Magelang mengutarakan hal kesembuhannya setelah banyak makan sate landak pada louncing usahanya sebagai pusat penangkaran landak di wilayah kabupaten Magelang dan sekitarnya. Walaupun belum mempunyai stok banyak namun beliau bisa mengusahakan binatang landak dari berbagai ukuran. mengapa demikian.? Wliayah Perumahan Wonolelo merupakan perumahan yang padat penghuninya selain tidak punya cukup ruang  untuk penangkaran juga aroma kotoran landak akan mengganggu limgkungan perumahan. Akhirnya pak Siju menitipkan piarannya itu di beberapa temen-temennya yang tersebuar sejagad Magelang dan Yogyakarta.

Menurutnya, daging landak merupakan low colesterol. aman di konsumsi dan memiliki kalori tinggi. memang belum dilakukan penelitian secara akurat terhadap komposisi daging landak ini namun pak Siju tetap yakin bahwa  daging landak merupakan daging untuk penyembuh.

1 comment:

  1. Seniman BorobudurMay 14, 2011 at 7:45 AM

    Pak Siju apa pak SuJI ga salah tu

    ReplyDelete